Harga Mobil Bekas

Harga Mobil Bekas Terbaru | TOYOTA | SUZUKI | HONDA | NISSAN | FORD | MAZDA

Selasa, 19 Agustus 2014

CARA CERDAS MEMBELI MOBIL BEKAS DENGAN HARGA MURAH

CARA CERDAS MEMILIH MOBIL BEKAS HARGA MURAH | Pada postingan sebelumnya kami telah memaparkan Cara Menjual Mobil Bekas Harga Tinggi yang bermafaat untuk penjual mobil bekas, untuk menjaga keseimbangan antara penjual dan pembeli kami juga akan memberikan tips dan trik dalam memilih mobil bekas semoga berguna untuk pembeli mobil bekas. Sebelum menentukan pilihan terhadap mobil bekas ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu mengenai kesiapan budget dalam membeli maupun merawat mobil bekas dan kebutuhan anda terhadap mobil bekas, maksudnya mobil bekas yang akan anda beli untuk keperluan apa?, apakah untuk keperluan operasional kantor, keperluan operasional pribadi anda dan keluarga?. Jika anda sudah melakukan assessment terhadap budget dan keperluan artinya anda sudah tahu jenis mobil bahkan merek mobil yang akan anda beli. Jika anda sudah tahu dengan mobil  bekas yang akan anda akan lakukan adalah hal berikut ini :
CARA CERDAS MEMBELI MOBIL BEKAS DENGAN HARGA MURAH


Mengetahui harga maksimal dan harga minimal terhadap mobil bekas yang akan anda beli membuat si Penjual menjadi segan terhadap anda sehingga tidak akan main harga. Lakukan pencarian di Internet mengenai Harga Pasaran Mobil Bekas pilihan anda berdasarkan daerah tempat anda akan membeli mobil bekas, karena biasanya setiap daerah aka berbeda pasaran mobil bekas.

2. Periksa Kondisi Body dan Chasis Mobil Bekas

Melakukan pemeriksaan yang seksama terhadap body dan chasis mobil bekas pilihan anda akan memberikan informasi kepada anda tentang sejarah mobil bekas tersebut kepada anda, apakah mobil bekas pilihan anda pernah mengalami kecelakaan kecil atau besar biasanya akan tampak pada kondisi body dan chasis mobil bekas. Jika perlu kita anda mau melakukan pengecekan, datanglah dengan temen anda yang sudah memiliki mobil bekas yang sama dengan pilihan anda dan dengan kondisi yang prima sehingga anda dapat membandingkan kondisi mobil bekas yang akan anda akan beli dengan mobil bekas teman anda.

3. Cek Kondisi Mesin

Untuk hal yang satu ini memang agak susah dalam melakukan pengecekan kecuali anda memiliki pengetahuan mengenai mobil bekas yang akan anda beli. Usahakan membawa montir kepercayaan anda dalam melakukan pengecekan mesin mobil bekas, selalu menanyakan opini montir anda dan jangan terpengaruh dengan opini penjual.

4.  Periksa Spare Part Mobil Bekas

Pemeriksaan Spare Part Mobil Bekas yang mengalami pergantian berkala seperti ban mobil, kampas rem dan kampas kopling juga harus anda lakukan untuk memastikan perkiraan biaya lain yang akan anda keluarkan setelah anda membeli mobil bekas. Jika pada tahap 1 s/d 3 lulus seleksi anda maka pada pemeriksaan spare part mobil bekas anda punya kesempatan untuk mengutarakan kekurangan-kekurangan mobil bekas pilihan anda kepada si pemilik atau penjual yang berujung dengan berkurangnya harga  jual mobil bekas tersebut, seperti dengan kata "mas kurang lagi dong harganya kan saya juga harus mengganti ban setelah membeli mobil ini" atau dengan kata-kata lain.

5. Lakukan Test Drive Mobil Bekas.

Test Drive merupakan tahap akhir dari semua tahap pengecekan terhadap mesin dan kondisi mobil. Jika anda kurang mengetahui handling mobil yang baik atau memang baru pertama kali membeli mobil ajaklah montir atau teman anda untuk melakukan test drive dan minta pendapat atau opini mereka tentang kenyamanan berkendara dengan mobil bekas pilihan anda.

6. Surat dan Pajak Kendaraan.

Pada tahap ini setidaknya anda sudah yakin dengan mobil pilihan anda sehingga perlu untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan anda. Periksalah dengan seksama terutama nomor rangka dan nomor mesin. Usahakan mobil bekas yang akan anda beli pajaknya masih panjang jadi anda masih punya banyak waktu untuk kembali mengeluarkan biaya ekstra untuk pajak. Jika mobil bekas pilihan anda dari semua tahap sudah lulus seleksi tapi pajaknya mati atau mau habis lakukan negosiasi ulang mengenai harga jual mobil bekas tersebut.

Demikian beberapa tips dalam memilih atau membeli mobil bekas dengan harga murah semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari mobil bekas. Sebagai tambahan ada baiknya anda ditemani oleh montir kepercayaan dan teman anda dalam membeli mobil bekas. Jika ada tahap yang tidak lulus seleksi anda lebih baik anda mundur dalam melakukan negosiasi lalu mencari alternatif lain karena inti dari semua adalah anda perlu bersabar untuk menemukan mobil bekas idaman anda.

0 komentar:

Posting Komentar