Harga Mobil Bekas

Harga Mobil Bekas Terbaru | TOYOTA | SUZUKI | HONDA | NISSAN | FORD | MAZDA

Rabu, 20 Agustus 2014

HINDARI MEMBELI MOBIL BEKAS INI

HINDARI MEMBELI MOBIL BEKAS INI | Membeli mobil bekas merupakan sebuah opsi mudah untuk memiliki mobil dengan budget terbatas, tapi sering kali setelah kita membeli mobil bekas kita harus mengeluarkan budget yang lebih besar lagi karena kondisi mobil bekas yang kita beli tidak bagus dan layak. Kita berharap dengan membeli mobil bekas kebutuhan kita akan kendaraan akan terpenuhi dan bukan menjadi beban baru terutama secara finansial. Pada postingan yang lalu kami telah menyampaikan Tips dan Cara Memilih Mobil Bekas secara umum untuk anda. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan saran tentang Mobil Bekas yang harus anda hindari. 
MOBIL BEKAS KEBANJIRAN

1. Mobil Bekas Kebanjiran (Kena Banjir)

Mobil yang umumnya kita pakai bukan mobil yang dirancang kedap air pada mesinnya, jadi jika mobil yang terendam air tentunya akan mengakibatkan kerusakan pada mesin karena korosi akan menjalar dan mengakibatkan pembakaran dan kerja mesin tidak maksimal sehingga mobil bekas tidak irit BBM. Biasanya penjual akan menyembunyikan kekurangan mobil bekas kena banjir dengan memoles bagian body agar menarik pembeli. Tapi serapi apapun dipoles biasanya mobil bekas banjir akan meninggalkan jejak jadi periksa beberapa bagian pada mobil seperti interior mobil pada bagian panel di dashboard apakah ada endapan pasir dan karat pada baut penghubung. Pada bagian karet pintu mobil biasa ada karat karena air yang mengendap dari sela-sela karet, lalu periksa pada bagian kaki mobil biasanya penjual tidak terlalu memperhatikan bagian itu karena berada di bawah, periksalah dan cek apakah ada sisa-sisa endapan lumpur dan karat. Lakukan test drive, mobil bekas kebanjiran akan sering terjadi selip kopling karena korosi pada bagian plat kopling dan gear perseneling.  

2. Mobil Bekas Tabrakan / Kecelakaan

Mobil Bekas Tabrakan atau Kecelakaan biasanya lebih mudah dikenali dibandingkan dengan mobil bekas banjir. Penjual mobil bekas akan kesulitan dalam menyembunyikan bekas tabrakan apalagi tabrakan dalam skala mayor jika tabrakan minor mungkin ini tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kinerja mobil bekas secara keseluruhan. Tabrakan mayor apalagi pada bagian depan akan mengakibatkan tidak sempurnanya kinerja mobil seperti steering dan handling mobil tidak maksimal. Mengenali ciri-ciri mobil bekas kecelakaan atau tabrakan dapat anda lihat dengan teliti pada bagian cat mobil yang tidak sama satu dengan lainnya, periksa juga pada bagian dalam mesin, mobil tabrakan mayor biasanya ada bagian rangka kap mesin yang dilas jadi pelajari bagian mana saja pada mobil bekas pilihan anda yang memang las-an pabrik atau bukan. Kemudian memeriksa  bagian kaca depan mobil bekas tabrakan yang pecah kaca depannya akan terjadi rembasan air karena bagian body depan kemungkinan sudah tidak presisi dengan kaca mobil. Jika anda melakukan test drive pada mobil bekas rasakan kemudi dan tarikan mesin apakah menarik ke satu arah atau kemudi masih stabil.

Yang terpenting adalah jangan tergiur dengan Harga Mobil Bekas Murah jika murah di bawah harga pasaran anda sudah sepatutnya curiga. Ajaklah teman atau kerabat anda yang mengerti tentang mesin dan otomotif agar memudahkan anda dalam mengambil keputusan, tidak ada ruginya jika anda membayar jasa agar anda tidak lebih merugi kemudian hari. Membeli mobil bekas menang antara resiko dan solusi untuk anda. Demikian tips dan trik memilih mobil bekas yang kami hadirkan untuk anda hari ini semoga bermanfaat.
  

0 komentar:

Posting Komentar